Rabu, 28 September 2016

Sate Ponorogo - SATE PONOROGO PAK AMIR SOLO

Sate merupakan olahan kuliner daging yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Sate kebanyakan diolah dengan cara dibakar diatas bara api, walaupun ada juga sate yang diolah dengan cara digoreng. Salah satu kuliner sate yang terkenal di Indonesia adalah sate ponorogo. Kali ini saya berkesempatan untuk mencicipi sate ponorogo yang ada di warung SATE PONOROGO PAK AMIR. Warung ini terletak di jalan Letjen S. Parman Banjarsari (Depan Pasar Legi Solo).Warung ini ramai sekali terutama pada jam-jam sehabis maghrib.
Setelah menunggu kurang lebih 10 menit, pesanan saya pun datang. 1 porsi sate ponorogo berisi 10 tusuk sate, lontong, sambal, dan irisan bawang merah segar. Rasa bumbunya tidak terlalu manis, cenderung ke gurih. Bumbunya pun ditumbuk kasar, tidak seperti sate madura yang bumbunya ditumbuk halus. Dagingnya pun sangat empuk. Di warung ini menyediakan sate daging, kulit, dan ati ayam. Tekstur sate kulitnya empuk dan kenyal.

Warung Sate Ponorogo Pak Amir buka mulai pukul 17.00 sore hingga habis. Satu porsi sate dibanderol dengan harga Rp. 15.000,00. Lumayan murah mengingat porsinya yang cukup besar dan potongan dagingnya yang besar-besar. Jika anda ingin datang kesini, usahakan datang sebelum jam makan malam. Karena jika anda datang bertepatan dengan jam makan malam, maka dipastikan warung ini sedang ramai-ramainya.

So?? tunggu apalagi??? Lestarikan kuliner Nusantara layaknya melestarikan budaya Nusantara :)



Salam Foody



Gie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar