Jumat, 23 September 2016

Simply Fried Rice - SIMPLY COOK

Saya adalah salah satu penggemar kuliner nasi goreng, jadi saya selalu mencoba mencari informasi dimana tempat menjual nasi goreng yang enak berada. Salah satu teman saya menyarankan agar saya mengunjungi sebuah warung makan yang terletak di daerah Ngoresan Jebres Solo. Nama warungnya adalah Simply Cook. Tanpa membuang banyak waktu, saya bergegas mengunjunginya.

Simply Cook sendiri terletak di Jalan Mojo no. 2 Ngoresan Jebres Solo dan buka mulai pukul 12.00 siang. Tepatnya di depan area kuburan China. Warungnya kecil hampir tak terlihat. Tapi walaupun kecil, penataan interiornya rapi dan menarik. Penataannya mengingatkan saya pada interior cafe-cafe bergaya modern western yang sederhana namun nyaman untuk dilihat.

Oke, beralih ke menu yang disediakan. Karena saya kesini untuk menikmati nasi goreng, maka saya memesan Simply Fried Rice. Hmmm, penasaran saya akan "kesederhanaan" apa yang disuguhkan nantinya.

Tak perlu menunggu terlalu lama, kira-kira 10 menit kemudian pesanan saya datang. Daaaan... Yak seperti itulah penampakannya :p Wow, ternyata tidak sederhana ya :D

Aroma rempah-rempah begitu kuat tercium ketika saya mulai menyendok suapan pertama. Dan benar saja, nasi gorengnya terasa amat gurih di lidah. Percampuran antara rasa manis, gurih, dan paduan rempah-rempahnya amat rapi di lidah. Tidak terasa rasa "enek" juga, mungkin karena tidak memakai bahan penyedap. Dan yang lebih enak lagi adalah brown sauce yang ada di chicken filletnya. Disitu saya merasakan ada rasa rendang yang lembut di sausnya. Sekilas perpaduan antara nasi goreng dan brown sauce fillet ayamnya menjadi seperti rasa nasi kebuli. Tapi tetap saja, menurut saya rasanya enak dan nyaman dimulut.

Harganya pun tidak terlalu mahal. Seporsi Simply Fried Rice dibanderol dengan harga Rp. 13.000,00. Cukup murah jika kita melihat porsi penyajiannya.

Jika anda tidak terlalu menggemari kuliner nasi goreng, Simply Cook juga menyediakan menu lain seperti aneka pasta dan mie.


So, tunggu apalagi? lestarikan Kuliner Nusantara layaknya melestarikan Budaya Nusantara :)


Salam Foody



Gie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar