Minggu, 25 September 2016

Gelato - BVGIL GELATO MALANG

Masih di kota Malang :)) Kali ini saya akan diajak oleh sepupu saya untuk mencicipi salah satu kuliner yang katanya lagi hitz di Malang. Berhubung kota Malang sedang panas, maka saya diajak untuk mencicipi Gelato. Gelato sendiri berarti es krim dalam bahasa Italia. Perbedaan antara Gelato dan es krim lainnya adalah rasa susu yang lebih menonjol dibandingkan dengan es krim biasa. Gelato juga rendah lemak dan bertekstur lebih lembut.

Gelato yang kita cicipi kali ini bertempat di Bvgil Gelato (Jln. Guntur no. 33 Malang Jawa Timur). Tempatnya cukup ramai dan nyaman. Karena dekat dengan taman kota, maka hawa sejuk begitu terasa di tempat ini. Sepupu saya bercerita jika Gelato disini selalu berganti rasa setiap harinya. Jadi kita tidak akan menemukan rasa yang sama pada keesokan harinya. Setelah mengantri selama kurang lebih 15 menit, maka pesanan kami pun siap.

Disini saya memesan Coffee Gelato. Jujur, ini adalah es krim terenak yang pernah saya cicipi. Teksturnya begitu lembut di lidah. Rasa kopinya tidak terlalu kuat tetapi tetap nyaman ketika di mulut. Sajian porsinya pas, tidak terlalu banyak ataupun sedikit. Rasanya kurang jika hanya memesan 1 cup saja. Gelato yang lembut dan hawa nan sejuk menjadi perpaduan yang serasi sekali untuk menghabiskan waktu sore hari ini.

1 scoop Gelato disini dibanderol dengan harga Rp. 10.000,00. Ini termasuk murah jika dibandingkan dengan Gelato yang ada di Solo. Dan jangan khawatir, Gelato disini HALAL. Bvgil Gelato sendiri mulai buka pada pukul 10.00 pagi hingga habis. Tapi biasanya pukul 15.00 sore sudah habis. Jadi, anda harus segera bergegas untuk dapat menikmatinya.

So? Tunggu apalagi?? Lestarikan Kuliner Nusantara layaknya melestarikan Budaya Nusantara :))


Salam Foody



Gie

1 komentar: