Rabu, 05 Juli 2017

Bakso Bakar Pak'e Ida

Hari ini saya berkesempatan untuk mencoba salah satu jajanan yang sedang hits dikalangan anak muda Solo, yaitu Bakso Bakar Pak'e Ida. Sebenarnya bakso bakar sendiri mulai ramai sejak tahun 2015-an, tetapi banyak orang yang bilang bahwa Bakso Bakar yang satu ini rasanya lain dari yang lain.
Dan ini dia sang tersangkanya :p. Sekilas memang tidak ada bedanya dengan bakso bakar yang kebanyakan dijual di Solo. Tetapi ketika kita mencoba rasanya, baru terlihat perbedaannya. Jika kebanyakan bakso bakar yang dijajakan di Solo menggunakan komposisi tepungnya lebih banyak, disini terasa sekali rasa dagingnya. Tekstur kekenyalannya pun berbeda. Rasa daging sapi/ayam lebih terasa pada bakso bakar ini. Bumbu bakarannya pun rasanya tidak berlebihan. Manis dan gurihnya pas sekali. Kita juga bisa memesan tingkat kepedasannya sesuai dengan selera kita masing-masing. Biasanya bakso bakar ini dihidangkan dengan bumbu kacang, merica, dan kecap manis. Memang harga yang ditawarkan agak sedikit mahal dibandingkan bakso bakar yang lainnya, tetapi itu sebanding dengan rasa yang ditawarkan oleh Bakar Bakar Pak'e Ida ini. 

Jika anda ingin mencobanya, silahkan datang ke area Ngarsopuro Solo, tepatnya di area depan SMP.N 5 Surakarta. Harga per-tusuknya Rp. 2.000,00 saja. Biasanya bakso bakar ini buka mulai pukul 13.00 WIB sampai habis. Biasanya sih, sebelum si Penjual datang sudah banyak orang yang datang mengantri lho :D.

So, tunggu apa lagi? lestarikan Kuliner Nusantara layaknya melestarikan Budaya Nusantara



Salam Foody



Gie

1 komentar:

  1. Saya pernah melihatnya,
    mampir dong ke tempat kita ....



    Kami menjual makanan ringan berupa ROTI GORENG dengan aneka rasa seperti
    Rasa coklat, strawberry, keju, tiramishu, barbeqiu dll ...

    Dapatkan CASHBACK ongkir jika memesan melalui GO FOOD


    PESAN MELALUI GOFOOD SEKARANG JUGA !!

    Untuk info dan pemesnan Roti Goreng TIGOR Kayamarafood kunjungi :
    Website:
    www.kayamara.com/food

    Facebook:
    www.facebook.com/kayamarafood

    Instagram :
    www.instagram.com/kayamarafood

    BalasHapus